fbpx

Prospek kerja yang menjanjikan dari profesi desainer grafis, membuat banyak orang yang tertarik untuk menjalaninya. Apalagi, kemampuan desain grafis bisa didapatkan dengan berbagai cara. Skill desain tidak hanya bisa kamu dapatkan dengan menempuh pendidikan di sekolah formal. Kamu juga dapat mencoba untuk memanfaatkan layanan belajar desain secara online.

Cara belajar desain melalui internet, memiliki skema yang berbeda dibandingkan dengan belajar di sekolah formal. Kamu tidak perlu hadir secara fisik di dalam kelas. Sebaliknya, proses pembelajaran dilakukan secara jarak jauh memanfaatkan koneksi internet. Materi desain yang diberikan juga tidak kalah lengkap kalau dibandingkan dengan materi di sekolah formal.

Dibandingkan menempuh pendidikan di sekolah formal, belajar desain secara online memiliki 5 keuntungan utama. Lima keuntungan tersebut adalah:

1. Belajar secara langsung dari desainer grafis profesional
Saat belajar desain di sekolah formal, kamu akan memperoleh materi desain dari para dosen atau guru. Namun, situasinya beda kalau memilih belajar melalui internet. Pada kesempatan ini, kamu bisa memperoleh materi desain secara langsung dari para desainer grafis profesional. Mereka tidak hanya mengajarkan materi, tetapi juga disertai dengan pengalaman di lapangan secara langsung.

Pengalaman yang dimiliki oleh desainer grafis profesional memberi keuntungan besar bagi calon desainer grafis. Melalui pengalaman kerja para profesional tersebut, kamu dapat mengetahui perkembangan terbaru dari dunia desain grafis. Dengan berbekal pengetahuan itu, kamu bakal lebih siap untuk bisa terjun langsung dan bersaing dengan calon desainer grafis lain.

2. Waktu belajar yang fleksibel
Keuntungan berikutnya dari proses belajar desain secara online berkaitan erat dengan fleksibilitasnya. Ketika belajar di sekolah formal, kamu perlu mengikuti jadwal belajar yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah. Namun, hal ini bakal sangat berbeda kalau kamu memilih belajar melalui internet. Kamu dapat secara bebas mengatur waktu belajar. 

Dengan fleksibilitas waktu yang ditawarkan, belajar desain online menjadi solusi tepat untuk kamu yang punya kesibukan tinggi. Sebagai contoh, kesempatan ini sangat cocok bagi kamu yang sudah bekerja dan ingin belajar desain. Melalui pengaturan waktu belajar yang fleksibel, kamu tetap bisa bekerja dan sekaligus memperoleh materi belajar desain.

3. Pilihan program belajar yang variatif
Belajar desain secara online tidak hanya memberi keuntungan dalam kebebasan memilih jadwal. Kamu juga bisa punya kebebasan lebih banyak dalam mengikuti program pembelajaran yang ditawarkan. Dari berbagai jenis program tersebut, kamu dapat memilih untuk berpartisipasi pada program kelas yang ingin dipelajari. Sebagai contoh, kamu bisa hanya mengikuti kelas digital imaging, Adobe Illustrator, motion graphic, dan sebagainya.

4. Biaya belajar yang murah
Mempelajari desain grafis secara online juga memberi keuntungan dari segi biaya. Dibandingkan dengan sekolah formal, biaya yang diperlukan jauh lebih ringan. Apalagi, saat belajar online, kamu hanya perlu membayar untuk setiap kelas yang diikuti. Pembayaran tersebut juga hanya perlu dilakukan sekali, bukan setiap semester seperti halnya sekolah formal. 

Di waktu yang sama, kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra selama belajar desain online. Kamu akan memperoleh materi secara lengkap, sehingga tidak perlu membeli buku tambahan. Selain itu, karena proses belajar dilakukan secara jarak jauh, kamu juga tidak usah mengeluarkan biaya untuk transportasi.

5. Kesempatan belajar manajemen waktu
Manajemen waktu menjadi kemampuan krusial yang wajib dimiliki oleh setiap desainer grafis. Dengan bekal kemampuan ini, kamu tidak akan kebingungan ketika mendapat banyak tugas yang perlu diselesaikan dalam waktu hampir bersamaan. Tanpa adanya manajemen waktu yang baik, kamu bakal mengalami kesulitan ketika berhadapan pada kondisi seperti itu.


Nah, belajar desain online merupakan kesempatan yang secara khusus ditujukan agar para calon desainer grafis bisa beradaptasi dengan situasi deadline ketat seperti itu. Dengan mengikuti kursus desain online, kamu secara otomatis akan belajar untuk bisa mengatur waktu yang efisien. Selanjutnya, kamu tidak akan kaget ketika berhadapan secara langsung dengan tumpukan deadline yang seolah tak pernah habis ketika sudah terjun ke lapangan.

Dengan keuntungan seperti itu, tidak heran kalau banyak orang yang tertarik memilih belajar desain secara online. Solusi tepat yang bisa kamu pilih untuk modal menjadi desainer grafis bisa didapatkan di Pixel Ninja. Di sini, kamu dapat belajar dari para desainer profesional dengan materi yang terstruktur baik. 

Yuk, belajar desain di Pixel Ninja!